PENGARUH BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI MOTOR HONDA MEREK GENIO (STUDI KASUS MASYARAKAT DESA RANTAU PANJANG KECAMATAN LAWANG WETAN)
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan konsumen dalam membeli motor Honda merek Genio (Studi Kasus Masyarakat Desa Rantau Panjang Kecamatan Lawang Wetan). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kuesioner, observasi dan studi dokumentasi. Analisis data dilakukan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi dan uji hipotesis (uji t).Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai korelasi variabel keputusan pembelian (r) sebesar 0,294. Dari penafsiran terhadap koefisien korelasi tersebut dapat diketahui bahwa terjadi hubungan positif yang tidak terlalu kuat atau sedangkan mempengaruhi keputusan pembelian. Sedangkan nilai R2 (R Sequare) sebesar 0,087 menunjukkan bahwa variabel brand image mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 8,7 persen, sedangkan sisanya 91,3 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini dan berdasarkan hasil uji hipotesis diketahuiada pengaruh brand image terhadap keputusan konsumen dalam membeli motor honda Merek Genio (Studi Kasus Masyarakat Desa Rantau Panjang Kecamatan Lawang Wetan).
Kata Kunci : Brand Image,Keputusan Pembelian
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.