PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE BUKALAPAK DI KECAMATAN SEKAYU PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE BUKALAPAK DI KECAMATAN SEKAYU
Main Article Content
Abstract
ABSTRAK
Internet merupakan sarana untuk melakukan transaksi perdagangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada e-commerce bukalapak di Kecamatan Sekayu. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif deskriptif dengan regresi linear sederhana, jumlah responden sebanyak 85 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pernyataan dari konsumen dalam bentuk ulasan produk akan sangat mempengaruhi keputusan konsumen yang baru terhadap barang yang akan mereka beli.
Keywords: electronic word of mouth, regresi, keputusan pembelian.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.