PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE BUKALAPAK DI KECAMATAN SEKAYU PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE BUKALAPAK DI KECAMATAN SEKAYU

Main Article Content

Rizki Anggraini Rumbiati . Yeni Marsih

Abstract

ABSTRAK


Internet merupakan sarana untuk melakukan transaksi perdagangan. Tujuan dari  penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian pada  e-commerce bukalapak di Kecamatan  Sekayu. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif deskriptif dengan regresi linear sederhana, jumlah responden sebanyak 85 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-WOM berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pernyataan dari konsumen dalam bentuk ulasan produk akan sangat mempengaruhi keputusan konsumen yang baru terhadap barang yang akan mereka beli.


Keywords: electronic word of mouth, regresi, keputusan pembelian.

Article Details

How to Cite
ANGGRAINI, Rizki; ., Rumbiati; MARSIH, Yeni. PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA E-COMMERCE BUKALAPAK DI KECAMATAN SEKAYU. Jurnal Manajemen Kompeten, [S.l.], v. 6, n. 1, p. 28-34, july 2023. ISSN 2621-5381. Available at: <https://jurnal.irs.ac.id/index.php/mnjm/article/view/298>. Date accessed: 06 nov. 2025. doi: https://doi.org/10.51877/mnjm.v6i1.298.
Section
Articles